Pergi ke Danau Tambelang

Hai teman-teman semua, selamat datang di blog saya. Nama saya Endam dan saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Sejujurnya saya pernah memiliki sebuah blog sebelumnya, hingga pada akhirnya saya hiatus dari blog tersebut. Blog ini saya buat adalah untuk menuntaskan rasa rindu saya dalam hal menulis di blog dan kenapa saya buat blog baru, itu karena entah kenapa sudah tidak ingin saja untuk meneruskan blog yang sebelumnya.

 

Blog ini mungkin kedepannya akan berisikan banyak sekali curhat-curhatan saya, jadi jangan berharap lebih ya teman-teman, hehehe.

 

Jadi pada tulisan pertama ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya dan keluarga yang pada hari Minggu beberapa waktu yang lalu sempat mengunjungi Danau Tambelang. Buat teman-teman yang tinggal di Bekasi mungkin sedikit banyak sudah tahu ya soal danau ini. Karena memang belakangan ini tempat wisata Danau Tambelang sedang banyak diminati orang-orang.

 

Semuanya berawal dari Mama saya, ya, beliaulah yang punya ide untuk pergi ke Danau Tambelang. Karena memang beberapa waktu yang lalu ada teman Mama yang sudah pergi kesana dan begitu melihat lokasinya dari internet, cukup baguslah untuk dijadikan tempat berlibur.

 

Kebetulan di hari Minggu itu, Tante dan Om saya juga sedang berkunjung ke rumah bersama anaknya yang masih balita. Jadi ya dari pada di rumah saja, alhasil Minggu sore itu kami semua berangkat menuju tempat wisata Danau Tambelang.

 

Kami pergi ke sana dengan mengendarai sepeda motor. Saya membonceng Mama dan adik saya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Adik saya bersama Bapak dan Tante bersama Om saya sekaligus anaknya juga. Oh ya, Danau Tambelang ini berlokasi di Desa Sukaasih, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kalau dari rumah saya ke lokasi ya kira-kira memakan waktu sekitar satu jam lebih.

 

Saya harap teman-teman yang ingin pergi kesana harus berhati-hati karena memang medan atau jalurnya itu tidak terlalu bagus, banyak sekali jalanan rusaknya. Jalanan rusak dan ditambah dengan perjalanan yang cukup jauh menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Sudah pasti lelah banget padahal belum sampai ke lokasinya.

 

Oh ya di tengah perjalanan, saya dan keluarga melewati sungai dengan getek atau perahu penyeberangan yang sengaja dibuat oleh warga sekitar untuk mempermudah pengendara melintas. Semua ini karena Bapak saya yang memilih lewat sini, sebenarnya ada sih jalan memutar yang memang agak jauh, tapi ya naik getek gini tuh deg-degan banget tau.


 

Begitu saya tahu ternyata tembusannya cukup dekat, saya langsung spontan berkata dalam hati “Tadi mah mending lewat jalan memutar aja”. Ya karena memang dekat tembusnya dan kalau dihitung dengan lama waktu kami menunggu getek itu, karena ngantri, ya sepertinya akan sama saja jika kami memilih jalan memutar.

 

Setelah melewati perjalanan panjang yang berliku dan berlubang, saya dan keluarga pun akhirnya sampai di tempat wisata Danau Tambelang. Untuk harga tiket masuknya itu sepuluh ribu rupiah per orang dan ada biaya tiga ribu rupiah lagi untuk parkir motor di area Danau Tambelang nanti. Begitu saya sampai ternyata sudah ramai sekali orang yang berkunjung kesini. Baguslah, dengan begitu Bekasi jadi lebih dikenal masyarakat luas, hehehe.

 

Dalam tempat wisata Danau Tambelang kita diarahkan dengan jalan setapak yang mengelilingi danau itu. Selain dari danaunya yang indah yang dijadikan daya tarik, ada beberapa spot yang bagus juga untuk dijadikan tempat untuk berfoto. Selain itu, ada juga beberapa rumah makan yang bisa kita jadikan pilihan untuk istirahat sambal makan siang bersama keluarga.


 

Tempat wisata Danau Tambelang juga menyediakan beberapa wahana permainan seperti sepeda air dan flying fox. Jadi buat teman-teman yang ingin mencoba menyeberangi danaunya secara langsung, bisa mencoba sepeda air. Barangkali teman-teman juga ingin menguji adrenalin dengan bermain flying fox disana, dijamin seru deh pokoknya. Sebenarnya saya belum mencoba keduanya sih hehehe.




Saya dan keluarga pergi kesana hanya berkeliling saja dan berfoto di beberapa tempat yang ada di Danau Tambelang itu saja. Setelah lelah dan puas berfoto, kami pun mampir ke rumah makan.

 

Jujur saja tempat wisata Danau Tambelang memang sebuah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi di akhir pekan. Wajar lah jika banyak sekali orang berbondong-bondong pergi kesana. Tapi yang sangat disayangkan ya sekali lagi adalah soal sampahnya. Yap, masalah sampah memang bukanlah hal tabu lagi di negara tecinta ini. Kesadaran orang-orang yang masih kuranglah yang menjadi penyebab utamanya. Sudah sangat lumrah apabila ada sebuah tempat wisata viral, sampah pun juga akan ikut berkunjung dan mengotori tempat tersebut.

 

Sungguh sangat disayangkan. Ya semoga saja dari pihak tempat wisata Danau Tambelang cepat tanggap dalam membenahi masalah sampah ini, agar tempatnya tetap bersih nyaman dan bebas dari sampah. Itu juga perlu di dukung dengan kesadaran kita semua sebagai pengunjung agar jangan hanya ingin menikmati keindahannya saja, tapi juga turut membantu memelihara. Sederhana saja, cukup dengan buang sampah pada tempatnya.

 

Itulah sedikit cerita saya ketika berkunjung ke tempat wisata Danau Tambelang di Bekasi. Sebagai orang Bekasi, saya ingin mengajak teman-teman untuk juga pergi ke sana. Yuk ke Danau Tambelang.

Komentar

  1. Kunjungan balik ke sini, Kak. Salam kenal 😊. Saya baru tahu kalau ada tempat wisata seperti ini di Bekasi. Kalau dilihat di peta, lokasi ini adanya di sekitar Cibitung ya? Senang deh kalau lihat ada tempat wisata alam terbuka yang bisa dinikmati di area jabodetabek soalnya kadang pengin refreshing tuh susah banget cari tempat wisata kan 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap memang cocok kak untuk refreshing apalagi naik perahu bebek melintasi danau nya itu.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer